Kamis, 13 Maret 2014

Who is Israel?


See the kid crying on the cover of the Jakarta Globe? Meet Israel! Israel is so lovable that when he hugs you, he won't let go. His first word to me was "Gendong!" while tending his arms up towards me. 

Israel was not a happy sight to see the first time I met him. Abandoned the second time by a father figure (when the only male care-taker quit his job last month), he was often bullied by other bigger children. When Israel has a pack of candy from donors, other kids would grab his bag and left him with nothing.

"You have to be brave and strong! You have to defend yourself! You're gonna be okay!"
These are the words that I always whispered in his ears whenever I get the chance to see him.

When Arist Merdeka Sirait came to evacuate the children, he found Israel on top of a bunk bed crying. How could a one-year-old-kid climb that high? Who put him there? What if he falls down?

These are the reality of Samuel Orphanage. Continue your support for these adorable kids and make them your future hero! #CarolineHero


In Bahasa Indonesia:

Anda lihat balita yang menangis di halaman utama koran Jakarta Globe? Perkenalkan: Israel! Israel sangat lucu dan saat dia memeluk Anda, dia tidak akan mau lepas dari pelukan Anda. Kata pertamanya kepada saya adalah: "Gendong!" sambil meminta saya mengangkat tubuh mungilnya. 

Pertama kali saya berjumpa dengan Israel, saya sangat sedih melihat keadaannya.  Dia baru saja ditinggal oleh seorang figur ayah (pengasuh laki-laki yang baru berhenti bekerja dari Panti bulan lalu) dan dia sering di-"bully" oleh saudara-saudaranya yang lebih tua. Saat Israel menerima sebungkus permen dari para donatur, anak-anak lain merebut bungkusan tersebut dan Israel tidak mendapatkan apa-apa.

"Kamu harus jadi anak yang kuat dan berani! Kamu harus bisa membela diri! Kamu akan baik-baik saja, Israel!" kata-kata inilah yang saya selalu ingatkan dia setiap ada kesempatan berjumpa dengannya.

Saat pak Arist Merdeka Sirait datang untuk mengevakuasi anak-anak Panti, beliau menemukan Israel sedang menangis di tempat paling tinggi di tempat tidur bertingkat (bunk-bed). Bagaimana seorang anak balita berusia 1 tahun memanjat begitu tinggi? Siapa yang menaruh dia di sana? Bisa-bisa jatuh anak itu! 

Inilah sebagian realita dari Panti Asuhan Samuel. Mari kita terus tunjukkan dukungan kita untuk anak-anak manis ini dan kita jadikan mereka pahlawan-pahlawan cilik. Support #CarolineHero

Tidak ada komentar:

Posting Komentar